Senin, 28 September 2015

Review Vaseline Petroleum Jelly Sebagai Pelembab Seluruh Tubuh




Bibir merupakan bagian kecil namun sangat berpengaruh bagi penampilan kita. Sering kita menemui berbagai masalah yang berawal dari bibir kering. Tentu saja bibir kering merupakan sember masalah yang menyebabkan wajah kita kusam dan terlihat tidak segar.

Beberapa waktu yang lalu,saya mengalami hal itu. Bibir saya yang memang berwarna gelap harus mengalami kekeringan, engga ada air untuk mandi dan minum *lho. Alhasil setiap pemoles bibir yang saya oleskan menghasilkan warna yang tidak merata, malah lebih parahnya lagi menambar kering pada permukaan bibir saya.

Akhirnya saya mulai mencari-cari produk yang dapat menyembuhkan penyakit bibir saya ini. Tentu saja denga pertimbangan kegunaan dan juga harga yaa. Setelah pilah pilih, saya memutuskan untuk menggunakan Vaseline Petroleum Jelly yang katanya dapat melembabkan bagian-bagian tubuh yang kering bahkan selain bibir. Karena saya juga mengalami kulit kering pada bagian sikut, lutut dan mata kaki.

Dari berbagai artikel yang saya baca dan juga dari website Vaseline itu sendiri. Produk ini mengandung pure petroleum Jelly yang tugasnya melembabkan juga menjaga kelembaban permukaan kulit. Dari yang saya tahu, produk ini tidak di produksi di Indonesia, Vaseline Petroleum Jelly didatangkan langsung dari India, USA dan Arab. Perbedaannya hanya pada kemasan dan tentu saja tulisan “made in”.

Produk ini dikemas dengan jar berbagai ukuran, saya memilih ukuran 50ml. Teksturnya persis seperti balsam dan saat dioleskan pada kulit, permukaan kulit menjadi berminyak. Karena jenis kulit saya yang berminyak, saya memilih untuk mengaplikasikannya hanya pada bibir, sikut dan lutut. Untuk kulit kering dapat dijadikan pelembab wajah juga loh.

Makalah teknis yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology (24 Mei 2005) dan Journal of Society of Cosmetic Chemists (1996 , vol . 47 , hlm 41-48) menunjukkan bahwa minyak USP putih mineral (FG) dan USP minyak putih jelly (Vaseline) tidak menutup pori-pori kulit. That’s a great fact. Fakta tersebut membuat saya tidak ragu menggunaka produk ini dan mengaplikasikannya pada anggota tubuh saya.

Saya rutin menggunakan petroleum Jelly ini setiap malam sebelum tidur pada bagian lutut sikut dan bibir seperti masker. Dan juga sebelum mengaplikasikan pewarna bibir yang digunakan seperti lipbalm. Hasilnya? Bibir saya semakin membaik, lebih lembab dan menjadi lebih lembut.

Tidak puas sampai di sana. Saya pernah mendengar tentang banyaknya kegunaan Vaselin Petroleum Jelly ini. Setelah banyak bertanya dan mencari kebenarannya *cie* produk ini dapat menyehatkan bulu mata dan alis dengan cara melembabkan dan menjaga kelembabannya. Hal ini dapat menyehatkan serta melebatkan bulu mata dan juga alis.

Selain itu, untuk para pecinta nail art. Vaseline Petroleum Jelly ini dapat melindungihiasan kuku kalian dengan cara mengoleskannya di atas cat kuku yang telah selesai diaplikasikan.

Sebenarnya sedikit sulit mencari produk berbagai manfaat ini karena tidak dijual di berbagai supermarket. Produk ini hanya ada di toko-toko khusu kosmetik dan obat-obatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar